Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto

Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto - Hallo sahabat Puisi Pahlawan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Puisi perpisahan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto
link : Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto

Baca juga


Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto

Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto

Zaenal Nurrizki, putra bungsu Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, yang meninggal di Johannesburg, Afrika Selatan, ternyata hobi menulis sajak dan puisi. Hal tersebut diketahui Wiranto ketika membuka laptop milik almarhum yang berusia 23 tahun ini.

Wiranto dan keluarganya mengaku kaget melihat puisi yang ditulis oleh anak laki-laki satu-satunya itu. Wiranto kemudian membacakan sebanyak 5 puisi karya mendiang Zaenal yang kebanyakan bertemakan tentang cinta.

"Izinkan saya untuk membacakan 5 puisi karya beliau. Salah satunya ini berjudul Cinta dan Kematian," ucapnya sambil terus membacakan 5 puisi karya anaknya itu.

Dalam sambutannya, Wiranto menyebut putra satu-satunya itu telah berjuang di jalan Allah. Zaenal meninggal dunia dengan berakhir baik atau husnul khotimah. Wiranto dan keluarga ikhlas dan merelakan Zaenal dimakamkan di negeri orang.

"Dia meninggal dalam keadaan mulia. Anak kami lagi belajar Al Quran. Katakanlah, dia meninggal dalam fisabillah dan husnul khotimah," tutur Wiranto.

Berikut penggalan puisi 'Cinta dan Kematian' karya almarhum Zaenal Nurrizki:

Cinta karena Harta..?
Toh nanti juga bakal habis
Cinta karena tampang..?
Manusia suatu saat akan termakan usia..!
Cinta karna dia apa adanya..?
Hey, tak ada yang hidup selamanya.
Cinta karna Allah SWT
Baru cinta yang kekal dan abadi
Terhalang oleh harta..?
Insya Allah akan di cukupkan
Terhalang oleh umur..?
Iman tak melihat umur..
Terhalang oleh maut ?
Di surga tak ada kematian (Frd/Ism)


Demikianlah Artikel Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto

Sekianlah artikel Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sepenggal Puisi `Cinta dan Kematian` Karya Almarhum Anak Wiranto dengan alamat link https://puisi-pahlawan-perjuangan.blogspot.com/2013/06/sepenggal-puisi-cinta-dan-kematian.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Bertema Perjuangan Pahlawan 4 Bait

Kumpulan puisi terbaik karya Kahlil gibran

Cerita Diantara 2 Pilihan Antara Cinta Abadi dan Cinta Pertama