Wonderful Indonesia, Wisata Kuningan Jawa Barat

Wonderful Indonesia, Wisata Kuningan Jawa Barat - Hallo sahabat Puisi Pahlawan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wonderful Indonesia, Wisata Kuningan Jawa Barat , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Catatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wonderful Indonesia, Wisata Kuningan Jawa Barat
link : Wonderful Indonesia, Wisata Kuningan Jawa Barat

Baca juga


Wonderful Indonesia, Wisata Kuningan Jawa Barat

 Wonderful Indonesia, Wisata Kuningan Jawa Barat

  Membedah kecantikan Kuningan tidak akan membuat Anda menyesal. Potensi tempat wisata di Kuningan menawarkan sensasi dan kesan tersendiri. Meski tak setenar Bandung sebagai destinasi wisata di Jawa Barat, namun pesona Kuningan tetap layak diperhitungkan.

Pernah ke Kuningan? Kabupaten di provinsi Jawa Barat ini menawarkan sejuta pesona wisata yang tak kalah cantik dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Di kabupaten yang bersebelahan dengan Kota Cirebon ini banyak dijumpai tempat wisata mulai dari wisata alam hingga sejarah.

Berikut tempat wisata di Kuningan Jawa Barat

1. Gedung Perundingan Linggarjati


 
 Objek wisata linggarjati yang berada di Kabupaten Kuningan ini mempunyai daya Tarik tersendiri di hati parawisatawan. Salah satu daya tarik di tempat ini adalah bentangan alam yang masih asri yang beraneka ragam fauna ataupun flora yang terdapat di dalamnya. Disamping pesona alam yang indah, Taman Wisata Alam Linggarjati ini memiliki hawa yang sejuk dan segar. Tak jauh dari tempat ini kita dapat mengunjungi tempat wisata budaya yang bernilai sejarah, yaitu Gedung Perundingan Linggarjati adalah tempat berlangsungnya Perjanjian LinggarJati antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Belanda yang mempunyai daya tarik sendiri.

2. Pemandian Cibulan



  Wisata cibulan kuningan adalah salah satu objek wisata kuningan jawa barat yang menyimpan sejarah islam di tanah jawa, konon tempat ini pernah disinggahi oleh Prabu Siliwangi. Pemandian Cibulan ini berada di desa Manis Kidul , Kuningan Jawa Barat.

 Baca Juga : Apa Sih Blogger Itu? Yang Harus Di Lakukan Blogger Pemula

 Di tempat ini terdapat pemandian/kolam renang yang di dalamnya ada ikan dewa namun ikan tersebut tidaklah jahil terhadap pengunjung yang berenang dikolam tersebut. Konon ikan dewa itu berada di kolam renang sedah berumur ratusan tahun, dan percaya tidak percaya ikan ini hilang ketika kolam di bersihkan, adapula warga setempat yang melihat ikan tersebut berubah menjadi duri-duri ikan ketika malam bulan purnama. Namun terlepas dari mitos tersebut semua kembali lagi dengan kepercayaan kita.

 Tak hanya ikan dewa yang berada di cibulan, disinipun terdapat 7 sumur kramat yang konon sama khasiatnya dengan tujuh sumur yang berada di Cirebon, banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini hanya ingin melihat sumur tersebut. Sehingga menjadikan tempat ini salah satu tempat wisata kuningan yang terfavorit para wisatawan.

3. Pesona Gunung Ciremai


 Gunung Ciremai merupakan Gunung berapi tertinggi di Jawa barat dengan ketinggian 3078 mdpl dengan luas wilayah 15000 ha. Gunung ini termasuk ke dalam Taman Nasional Gunung Ciremai ( TNGC ), pesona gunung ciremai kuningan jawa barat yang unik dan cantik di puncaknya ini menjadikan gunung ciremai sebagai salah satu tempat pendakian terfavorit para pendakian. Wisata Gunung Ciremai ini tak pernah sepi dari kunjungan pendaki, terutama saat menjelang liburan.

 Baca Juga : 8 Blogger Terbaik di Indonesia

 4. Curug Putri


Wisata Kuningan - Curug Putri

Air terjun ini masih berada di lokasi Taman Nasional Gunung Ciremai. Jika Anda datang ke tempat ini tidak untuk mendaki, gunakan waktu liburan untuk menikmati pemandangan di Curug Putri yang berada di wisata alam Palutungan. Merasakan segarnya air terjun dengan bermain di telaga layak dicoba ketika berlibur bersama keluarga atau teman.

Baca Juga : Pertama Kali Membuat Coretan di Blog

Dengan waktu 10 menit dari pintu masuk Palutungan dan menuruni beberapa anak tangga Anda akan menemukan pemandangan Curug Putri. Jika ingin bermain air di air terjun besar, cukup menyeberangi sungai kecil dan sedikit mendaki di tanjakan. Air terjun dengan ketinggian 12 meter akan memberikan kesejukan dan kesegaran air pegunungan. Tempat wisata di Kuningan ini lebih cocok dikunjungi bersama teman-teman, sebab dengan medan yang tidak rata, agak sulit jika membawa anak-anak kecil.

5. Telaga Remis


Wisata Kuningan - Telaga Remis

Telaga Remis berasal dari kata ‘remis’ yang dalam pengertian setempat adalah nama sejenis kerang yang berwarna kuning dan hidup di sekitar telaga. Pemandangan yang ditawarkan di sini adalah bentangan alam pepohonan berwarna hijau dan tenangnya air telaga.

Tempat wisata di Kuningan ini ada di lokasi Desa Kaduela. Tempat ini cocok sebagai tempat relaksasi karena suasananya tenang dan sejuk. Kesegaran udaranya juga menyehatkan badan yang sekian lama terkena polusi udara dari kota besar.

 Pesona Kuningan mana yang Anda suka? Tentunya semua tempat wisata di Kuningan ini menarik dan menyajikan daya tarik yang berbeda. Oleh sebab itu, tak salah jika Anda menjadikannya sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi untuk mengisi masa liburan Anda dan keluarga.


Demikianlah Artikel Wonderful Indonesia, Wisata Kuningan Jawa Barat

Sekianlah artikel Wonderful Indonesia, Wisata Kuningan Jawa Barat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wonderful Indonesia, Wisata Kuningan Jawa Barat dengan alamat link https://puisi-pahlawan-perjuangan.blogspot.com/2017/02/wonderful-indonesia-wisata-kuningan.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Bertema Perjuangan Pahlawan 4 Bait

Kumpulan puisi terbaik karya Kahlil gibran

Cerita Diantara 2 Pilihan Antara Cinta Abadi dan Cinta Pertama