Piala Presiden 2017

Piala Presiden 2017 - Hallo sahabat Puisi Pahlawan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Piala Presiden 2017, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Piala Presiden 2017, Artikel Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Piala Presiden 2017
link : Piala Presiden 2017

Baca juga


Piala Presiden 2017

Piala Presiden 2017




 Fahmi Brz -- Laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 antara Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

 Pada waktu normal di Stadion Jalak Harupat Bandung, Minggu (5/3), Persib unggul 2-1 sehingga memiliki agregat gol yang sama 3-3.

PBFC menang 2-1 di partai pertama yang digelar di Samarinda pada 2 Maret.


 Di Bandung, Persib unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat tandukan Shohei Matsunaga di menit ke-31. Gol ini berawal dari umpan lambung Vladimir Vujovic yang disambut tandukan Matsunaga di tiang dekat.



 Persib sendiri sebenarnya bermain dominan di babak pertama terutama di menit-menit awal. Hanya saja tanpa adanya penyerang murni di kotak penalti, Maung Bandung kesulitan untuk mengubah peluang menjadi gol.

 PBFC menyamakan kedudukan di menit ke-53. Berawal dari sepak pojok Asri Akbar, Dirkir Glay yang tidak terkawal dengan mudah menanduk bola sementara pemain Persib terkosentrasi menjaga Reinaldo Da Costa. Setelah gol itu, Persib langsung tancapgas dan meningkatkan intensitas serangan. Atep yang berada di sayap kiri menjadi motor serangan, terutama dalam serangan balik. Atep membuang peluang emas di menit ke-60. Berawal dari intersepsi Febri Hariyadi di lini tengah, ia mengirimkan umpan lambung pendek ke kotak penalti yang berhasil disambat Atep.


 Gelandang bernomor punggung tujuh itu kemudian sukses menaklukkan Wawan Hendrawan, tapi bola masih membentur tiang gawang. Glay yang menjadi pencetak gol PBFC juga tampil kokoh di lini belakang dan berkali-kali mementahkan serangan penyerang Persib yang berusaha menembus kotak penalti. Setelah beberapa kali membuang peluang, akhirnya Atep mampu menuntaskan peluang dan membawa Persib kembali unggul 2-1. Berawal dari umpan sepak pojok Febri Hariyadi, Atep menyambar bola di muka gawang dan menghujamkannya ke atap gawang.


 Di menit ke-80, giliran PBFC yang menciptakan peluang emas. Berawal dari umpan lambung Terens Puhiri dari sektor kanan, Yamashita Kunihiro tanpa terkawal bisa menyundul bola, tapi bola mengarah langsung ke I Made Wiriawan.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Skuad Maung Bandung kalah melalui babak tendangan penalti. Babak penalti digulirkan setelah skor 2-1 untuk keunggulan Persib yang membuat agregat menjadi 3-3 tak berubah hingga babak tambahan waktu. Lima penendang PBFC sukses menceploskan bola dari titik putih, sementara hanya tiga penendang Persib yang berhasil.

“Saya sebagai pelatih meminta maaf. Kekalahan kami dari Pusamania Borneo Fc lewat adu penalti adalah tanggung jawab saya karena saya yang menentukan susunan penendang dalam adu penalti. Feeling saya kali ini sedang tidak bagus,” kata Djadjang Nurdjaman.
Sementara di pertandingan lain antara Arema FC Vs Semen Padang FC.

  Pada leg pertama, Semen Padang berhasil menaklukkan Arema dengan skor tipis 1-0 di Stadion H. Agus Salim Padang. Gol tunggal Semen Padang diciptakan Marcel Sacramento pada menit 58 melalui titik penalti.

  Di leg kedua Arema FC Vs Semen Padang FC berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Arema FC. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada hari Minggu, tanggal 05 Maret 2017 malam hari.

Hasil Piala Presiden semifinal ini telah membuat Arema melaju ke babak berikutnya di Final Piala Presiden 2017 untuk melawan Pusamania Borneo FC.


  Arema Malang akhirnya menang 5-1 atas Pusamania Borneo FC dan merebut Piala Presiden 2017 yang diserahkan Presiden Jokowi di Stadion Parakansari Bogor Kemenangan Arema tak lepas dari kerja keras pelatih Aji Santoso dan aksi cemerlang pemain gaek Cristian Gonzalez Penyerang 40 tahun ini membuat hat-trick di laga tersebut untuk mengantarkan Arema menang telak 5-1 atas Borneo FC. Gonzales mengawali golnya di menit 41 untuk mengantarkan timnya unggul 3-0 di babak pertama. Gol ini terjadi di awali kesalahan pemain belakang PBFC Dirkir Kohn Glay.


 Sementara PBFC mencuri gol balasan pada menit ke-68 melalui gol Firly Firmansyah dan tak mampu merubah skore hingga menit akhir yang akhirnya menempatkan PBFC sebagai urutan ke-2 dalam perhelatan Piala Presiden 2017 Juara ke-3 diraih Persib Bandung setelah sehari sebelum laga final mengalahkan Semen Padang 1-0.


Demikianlah Artikel Piala Presiden 2017

Sekianlah artikel Piala Presiden 2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Piala Presiden 2017 dengan alamat link https://puisi-pahlawan-perjuangan.blogspot.com/2017/03/piala-presiden-2017.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Bertema Perjuangan Pahlawan 4 Bait

Kumpulan puisi terbaik karya Kahlil gibran

Cerita Diantara 2 Pilihan Antara Cinta Abadi dan Cinta Pertama